Pengobatan Ringworm

 photo ringworm_zps90f28874.png


Lanjutin postingan sebelumnya tentang cimo yang terkena ringwom :) 

Ringworm adalah Infeksi kulit yang sering teradi pada kucing dan merupakan masalah yang bisa dibilang susah untuk diatasi. 

Penyebab Ringworm - Ringworm atau dalam bahasa awamnya disebut juga kurap disebabkan oleh organisme mikroskopis jamur parasit yang dikenal sebagai dermatofit yang artinya tumbuhan yang hidup di kulit.

Kucing yang terkena penyakit ini biasanya tertular dari spora jamur yang di produksi Microsporum canis (M canis), penyebarannya melalui bulu bulu kucing yang terdapat spora jamur Microsporum canis (M canis)

Kucing bisa tertular ringworm melalui kontak langsung dengan hewan atau kucing yang terinfeksi atau tertular dari lingkungan yang sudah terkontaminasi spora jamur M canis. 

Pada lingkungan yang terkontaminasi jamur ringworm, biasanya spora jamur tersebar dimana-mana seperti di lantai ruangan, bulu rontok yang menempel pada sofa, tempat tidur kucing, kandang, dan peralatan makan dan minum kucing, jagalah kebersihan lingkungan sekitar.

Jamur ringworm sangat sering menyerang kucing yang memiliki bulu panjang dan usia dibawah setahun, karena jamur ini lebih menyukai permukaan kulit kucing yang terlindungi dari sinar matahari.

Ciri-ciri kucing terinfeksi ringworm
1. Bulu rontok dan patah-patah 
2. Terdapat sisa-sisa kulit kering yang menyerupai ketombe.
3. Kulit yang mati atau kering mengelupas menyerupai sisik.
4. Bagian tubuh  yang terkena ringworm biasanya bulunya rontok.
5. Terdapat luka kemerahan berbentuk seperti lingkaran pada kulit.
6. Area yang sering terkena dibawah leher, wajah, telinga, dan
   bagian ekor.
7. Akan mengalami rontok parah sekitar 5 minggu 

Cara Pengobatan Ringworm 


Terapi topikal dapat memainkan peran yang sangat penting dalam mengurangi pencemaran lingkungan dan membantu untuk mempercepat resolusi penyakit . Berbagai persiapan yang tersedia:
Krim anti - jamur ( misalnya , krim mikonazol ) - dapat membantu mengatasi infeksi di area lokal , tetapi harus hati-hati karena kucing bisa saja menjilati krim ini.
Sampo anti - jamur , yaitu jenis shampoo yang mengandung miconazole dan chlorhexidine .Sampo Ini dapat digunakan dua kali seminggu pada kucing dan telah ditemukan untuk menjadi sangat efektif dalam membantu mengobati infeksi.
Sabun mandi anti jamur , misalnya sabun kapur - sulfur atau dips enilconazole . Sabun ini dapat digunakan secara teratur dan membantu dalam mengobati infeksi.







Comments

Popular posts from this blog

Video Tutorial Cara membuat Menu Page dan Menulis Postingan Langsung

Dampak Postif dan Negatif Perkembangan Teknologi Bagi Kehidupan Manusia

Freemake Video Audio Converter & Compressor