Tips Persiapan Adopsi Kucing Baru


Nah nyambung postingan sebelumnya kali ini saya mau share tips persiapan sebelum adopsi kucing persia baru guys :). 

Ketika kita akan mengadopsi kucing baru apa lagi kucingnya masih kitten, kita memerlukan beberapa peralatan untuk daily activity kitten .

Peralatan dasar yang harus kita siapkan itu harus disesuaikan dengan fungsinya :)

Tempat Makan dan Minum 
Untuk tempat makan dan minum kucing, sebaiknya anda memilih bahan mangkok yang terbuat dari bahan porselen tebel, bahan Melamin dan plastik. Bahan porselen tebal itu jarang terdapat di pet shop mungkin karena harganya yang mahal kali ya jadi yang jarang di jual, Nah yang sering di temukan di pet shop itu mangkok jenis melamin dan plastik. Bahan Plastik sering menyebabkan kucing terkena Chin Acne karena lebih mudah mendatangkan bakteri.

ada beberapa jenis mangkok makanan: ada yang single bowl dan ada yang double bowl (dua mangkuk nempel jadi satu).

Kalo menurut aku sih lebih efisien menggunakan single bowl, jadi dibutuhkan 2 mangkok single bowl yang satu untuk makanan dan yang satu untuk air minum. Bisa juga sih make yang double bowl tapi ya itu air sering tumpah lalu masuk ke dalam mangkok makanan, yang bisa bikin makanan kucing jadi basah dan jadi berbau.

Nah supaya gampang dibersihin bagusnya tempat makan dan minum di letakan di wadah datar, supaya makanan dan minuman ga berserakan ke lantai. 

Catatan : Bagusnya masing-masing kucing mempunyai mangkok sendiri-sendiri biar ga ribut :)




Kotak Pasir (Litter box)
Sebuah kotak pasir sederhana dengan ukuran cukup (sekitar 30x35 cm) dan pinggiran cukup tinggi, bisa digunakan. Anak kucing (kitten) mungkin memerlukan pinggiran yang rendah.


Sekop Pasir (Scooper) 
Sekop pasir digunakan untuk mengambil/membersihkan pasir dari feces kucing atau memisahkan pasir yang sudah kotor.




Sikat Pembersih
Untuk membersihkan litter box dan juga sekop pasir gunakan sikat bertangkai panjang. Sikat ini biasanya digunakan untuk membersihkan toilet. Jangan gunakan sikat yang sama untuk membersihkan toilet dan membersihkan peralatan kucing, karena beresiko menularkan penyakit yang bersumber dari kotoran.


Kandang Carrier
Carrier akan berguna bila ingin membawa kucing ke dokter hewan atau memandikan kucing di petshop. 
Banyak jenis macam carrier tersedia di petshop dengan harga beragam. Masing-masing dengan kelebihan dan kekurangan tersendiri. Berikut ini beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dalam memilih carrier:


Comments

Popular posts from this blog

Video Tutorial Cara membuat Menu Page dan Menulis Postingan Langsung

Dampak Postif dan Negatif Perkembangan Teknologi Bagi Kehidupan Manusia

Freemake Video Audio Converter & Compressor